Halaman

Sabtu, 06 Januari 2018

Day 1 level 7: Karena Semua Anak adalah Bintang

Alhamdulillah, sudah memasuki level 7 di kelas Bunsay IIP ini. Tantangan 7 ini membuat saya sedikit mengernyit sih, bingung mau bikin project apa. Yup saya sampai nanya Zidan loh apa sih kegiatan atau hal yang paling bikin dia senang. Saat masih balita dia suka sekali dance,sampai kami sempat kepikiran apa masukin les modern dance aja yak (oke abaikan,ini ngasal😂). Dulu saat masih kelas 1 sampai 2 SD, dia suka nulis, sampai punya blog sendiri. Ya walau tulisannya penuh imajinasi khas anak-anak. Dia juga suka menemani saya mengurus tanaman-tanaman, di pekarangan, itu juga lumayan membuat dia berbinar-binar. Lalu dia senang membantu saya ketika ada projek jualan makanan, dan juga menunggu saat-saat dia diberi upah terhadap hasil usahanya itu. Lalu, pada akhirnya saya menyadari dia agak mirip seperti saya, senang tantangan, senang mengeksplor hal baru. Itu yang selalu membuatnya berbinar-binar. Yang paling konsisten berbinar-binar sih kalau kami melakukan percobaan sehari-hari, semacam eksperimen sains sederhana begitu. Sesuai cita-citanya yang masih konsisten 3 tahunan ini, jadi ilmuwan. Jadi di hari pertama tantangan ini cukup pembuka seperti ini dulu. Saya jadi ingat kemarin sempat ada perdebatan kecil di kelas bunsay tentang passion, bukan perdebatan mungkin lebih tepatnya, diakusi seru. Mungkin ini akan ditulis terpisah saja, panjang dan seru soalnya.

=====================

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar