Halaman

Rabu, 10 Januari 2018

Day 5: Semua Anak adalah Bintang

Malam ini saya baru menyadari satu lagi hal yang membuat Zidan biasanya berbinar-binar. Aktivitas yang menguras fisik. Seperti malam ini, tahu Abinya akan pergi futsal, dia merengek-rengek ikutan, sambil mulai ikut mengambil sepatu futsalnya. Ya walau disana yang ada dia hanya lari-larian sendirian atau main bolanya saat abinya istirahat jadi ada yang bisa diajak duel bareng. Zidan juga yang lebih dulu mengajukan proposal buat latihan taekwondo di salah satu komunitas taekwondo disini. Bukan kami. Zidan yang selalu merajuk minta renang saat weekend. Meski itu renang gratis di laut yang membuat kulitnya jadi terbakar bahkan terkelupas-kelupas saking kelamaannya di air laut. Zidan yang nyaris tiap hari jika jam main sorenya sudah berakhir selalu pulang dengan kondisi baju basah keringat, entah karena main bola, benteng, kasti, dll. Mungkin semua anak juga seperti ini sih ya, menyukai aktivitas fisik. Tapi karena teringat betapa kegiatan-kegiatan begininbisa membuat Zidan berbinar-binar ya saya tulis saja😊.

Saya jadi kepikiran, kalau ada yang baca mungkin akan berpikir, pamer banget, kalau anaknya hoby macam-macam. Oh tidak, ada juga beberapa aktivitas yang tidak zidan sukai kok. Apa itu? Menggambar,mewarnai, dan aktivitas semacam itu. Dia bisa sampai nangis kalau punya tugas gambar😂.

Karena semua anak adalah bintang, semua anak pasti memiliki kesukaan dan ketidak-sukaan masing-masing. Kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi mari menjadi ortu yang bijak yang bisa mengakomodir dan memahami keinginan anak (sepanjang sesuai norma) dan tidak memaksakan kehendak anak harus bisa melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai (kecuali memang lifeskill yang dibutuhkan dalam kehidupannya mendatang).

=====================
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar