Halaman

Senin, 15 Januari 2018

Day 10: Semua Anak adalah Bintang

Hari ini ada sesuatu yang melintas di benak saya. Mungkin saya setuju kalau anak itu memang terlahir dengan bakat dan kecerdasan masing-masing. Tapi yang lebih banyak berpengaruh terhadap tingkah lakunya (ini khusus anak saya ya) ya lingkungannya, seperti kebiasaan orang tuanya. Kalau di Zidan terlihat di suka membaca, suka dengar musik, cara marahnya, cara ngambeknya, cara ngelesnya, bahkan hal remeh temeh seperti saya yang ketika makan lalu ada nasi walau sebutir jatuh di meja, saya usahakan tetap ambil dan makan, dia juga ikut seperti itu sampai suka di omelin Bapaknya😂. Yang akhir-akhir ini saya lihat, setelah beberapa bulan lalu mulai saya ajak ikut menghitung anggaran belanja bulanan, dll. Dia jadi ikut suka nabung. Bahkan terlalu strict. Dia sampai tidak mau membawa uang belanja mingguannya ke sekolah karena takut dipakai jajan katanya🙈. Di rumah pun hanya jajan sesekali, di satu sisi saya senang, wah sudah bisa memahami hiduo irit, tapi di sisi lainnya saya was-was, wah jangan sampai anak ini terlalu pelit ke dirinya sendiri saking terobsesinya buat nabung😂. Saat ditanya memang mau beli apa sih, jawabannya jangka panjang sekali, mau beli mobil sendiri nanti saat sudah punya SIM, oh don't grow too fast baby😂. Jadi kalau sekarang ditanya lagi apa ada hal lagi yang membuat Zidan berbinar-binar, ya saya mengingat 1 lagi, dapat uang dan di tabung🙈.

=====================
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar