Halaman

Sabtu, 20 Januari 2018

Day 15: Semua Anak adalah Bintang

Subhanallah saya nyaris lupa posting hari ini, dihari ke 15😂. Keasyikan ngumpul,  ngobrol, sampai tengah malam, baru nyadar pas mau tidur🙈. Hari ini ceritanya saya ketemu anak baru sejawat suami yang ternyataa 1 kampung halaman, setelah ngobrol, lah ternyata malah ponakan yang lumayan dekat hubungannya. Di kantor suami sampai jam 4 sore, habis itu pulang kerumah saya ketiduran. Bangun-bangun sudah pukul 5.30 sore, saya jadi ingat janji sama si ponakan yang baru ketemu ngajak dia makan malam di Rumah. Ngebutlah saya ke pasar. Langsung masak-masak buru-buru. Alhamdulillah kepiting saos tiram, serta lontong kari ayam siap disajikan sebagai dinner. Yang tidak saya antisipasi ternyata tamunya jauh lebih banyak dari perkiraan. Ludes semuanya sampai Zidan aja akhirnya makan telur rebus sama lontong seuprit, karena nasi pun sudah habis😂. Tapi yang mau saya tekankan justru binar bahagia di matanya itu. Jangan tanya keikhlasannya makan telur rebus, sangat-sangat ikhlas karena dia tau sajiannya habis buat tamu.

Ya, Zidan ini senang banget kalau kita bilang bakal ada gathering di rumah. Apalagi kalau tamunya dia sebut om-om berumur 20an yang ngumpul-ngumpul. Entahlah Zidan cepat banget akrab walau baru kenal. Pasti langsung jadi pusat perhatian, ntahlah dia dengan pedenya menunjukkan atraksi sulap karetnya, tebak-tebakan angkanya, dsb. Tadi diapun dengan ngekek pasasuk rumah tumben mengakui. "Zidan terkenal diluar mi" maksudnya di ruang tamu sana teras tempat mereka berkumpul. Saat saya masak-masak pun dia bisa tiba-toba jadi manis membantu, disuruh apa aja. Ataupun cukup dengan tidak merecoki saat saya memasak buat tamu. Andai saya bisa upload gambar, saya beberapa kali mengambil candid gambarnya ngobrol asyik dengan para sejawat abinya itu. Seakan-akan tak ada gap umur yang jauh antara mereka😂. Kalau tidak dipaksa buat segera tidur dia pun akan ikut begadang. Tapi sebenarnya siapaun tamunya. Zidan tetap selalu berbinar-binar sih kalau kami bilang dirumah akan ada acara ngumpul-ngumpul. Semoga kelak akan selalu begitu, karena silaturrahmi itu adalah salah satu ibadah yang mulia dan paling indah yang mempunyai banyak sekali manfaat bahkan langsung ditulis dalam salah satu firmanNYA juga sabda Rasululllah. 😊

Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (Q.S An-Nisaa' : 1)

Menurut Rasulullah SAW, Allah SWT akan melapangkan rezeki orang yang suka menyambung tali silaturahmi. Allah juga akan memanjangkan umur kepadanya. Dalam sabdanya :‏

“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (H.R Bukhari)

Dalam hadits Abu Hurairah, sabda Rasulullah yang lain:

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah bersilaturahmi"

(Muttafaqun 'alaihi)

=====================
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar