Halaman

Minggu, 21 Januari 2018

Day 16: Semua anak adalah Bintang

Di hari terakhir ini saya mau membahas satu ranah yang belum sempat saya sentuh. Ranah change factor.

Saya mungkin terkesan pamer,, atau too good too be true kalau bilang Zidan dalam beberapa kesempatan Zidan sudah bisa jadi agen of change bagi beberapa temannya. Seperti temannya yang tetangga disini. Berkali-kali kesempatan saya memdengarkan nasihat yang dia berikan seperti "kamu itu harus sholat, neraka surga itu benar-benar ada" atau "kalau ada temen ngajak berantem biarin aja,  kalau kamu peduliin kamu gak lebih jelek dari dia" ya swear kata-kata itu keluar dari mulut anak 9 tahun ini. Tak hanya sekedar kata-kata ketika saya liat dia mengajari temannya wudhu, sholat, sampai ibu si anak bertanya ke saya beli dimana poster wudhu atau bacaan dan gerakan sholat karena anaknya mau belajar. Dan sekarang, sudah jadi pemandangan biasa letika saya lihat akhirnya dia sering sholat berjamaah bersama temannya. Tapi tak bisa saya nafikkan ada juga dia terpengaruh sih hal-hal jelek dari lingkungannya seperti main game di handphone, atau iri melihat temannya punya social media. Semoga semakin hari dia semakin bisa menyaring pengaruh buruk yang dia dapatkan dari lingkungannya. Dia bisa jadi the real agen of change yang membuat teman-temannya malah menjadi lebih baik.

=====================
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar