Halaman

Kamis, 08 Februari 2018

Day 7: Monthly groceries

Sore menjelang maghrib tadi, kami baru sempat belanja bulanan. Biasanya padahal sudah dilakukan sebelum tanggal  5 setiap bulannya. Saat lagi memilah-milih barang, zidan melihat saya selalu pegang hp. Jadi daripada disangka main hp saya perlihatkan deh apa yang saya lakukan. Yaitu menghapus tulisan barang yang telah masuk ke keranjang belanja. Jadi sebelum ke SPM saya selalu mencatat dulu barang apa yang akan saya beli,lalu setelah disana saya akan menghapus barang demi barang yang saya masukkan ke trolley belanja. Saya memberi tahu zidan, ini penting dilakukan agar tidak ada barang yang terlupa atau sebaliknya double dimasukkan ke keranjang. Disamping itu, melatih kedisiplinan juga agar tidak membeli barang diluar list yang sudah dibuat. Zidan juga senang ikut belanja bulanan seperti ini karena dia bisa leluasa memilih barang yang dia inginkan tapi tidak boleh lebih dari budget yang sudah ditentukan. Nah setelah kembali kerumah, zidan akan kembali melihat saya mencatat nota belanja tersebut dalam aplikasi keuangan keluarga kami. Semoga kelak pengalaman seperti ini membawa makna dan pelajaran buat kehidupannya di masa mendatang.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDiCari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar