Halaman

Senin, 12 Februari 2018

Day 11: Mengajari anak melek finansial dari buku

Malam ini saya semangat sekali sebenarnya, mungkin karena habis berbagi cerita di kelas pertukaran pelajar Bunsay.  Jasi sekarang cerita hari ini bersama Zidan yang ringan-ringan saja.

Selain ngobrol dari hati ke hati, diskusi santai dan tentu yang paling penting jadi contoh nyata bagi Anak bagaimana kita mengelola keuangan, salah satu cara yang menurut saya juga bisa membuat hati anak tersentuh itu yaitu melalui buku. Serial why yang sempat saya singgung kemarin, sangat cocok dibaca anak-anak karena berbentuk komik dan full colour. Cuma karena penulis luar jadi mungkin ada beberapa tips yang tidak cocok buat diaplikasikan di negara kita. Saya sorw tadi sempat utak atik rak buku nyari buku yang berhubungan dengan finansial anak selain serial why dan dapatlah 2 buku ini. Jadi deh saya menyuruh Zidan membaca ulang. Buku-bukunya rekomended semua, dan tentunya sangat menarik dan ramah anak. Sekarang saya lagi inginembeli buku muamalah buat anak, menunggu ada yang dinas luar dulu karena lagi-lagi suka nyesek di ongkir. Katanya bukunya juga sangat rekomended. Buku itu katanya bisa mempengaruhi pemikiran anak jadi mari mencoba membuat anak melek finansial sejak dini melalui buku :)

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDiCari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar