Halaman

Sabtu, 18 April 2020

Jurnal Puasa Pekan ke-3

Haii... pertama kalinya saya mengerjakan Jurnal puasa tahap kepompong di Jam Cinderella. Minggu ketiga ini saya tetap puasa yang sama dengan minggu kedua dan melanjutkan puasa minggu pertama. Puasa saya ada 2 jenis yaitu puasa scrolling medsos jika tak ada yang dicari. Maksimal hanya 1 jam dari semua medsos, kecuali WA (Karena pekerjaan saya di ranah publik selama WFH berpusat disini). Saya mempunyai 5 medsos; WA, FB, IG, Telegram, dan Messenger. Alhamdulillah karena kesibukan di ranah publik dan domestik seminggu ini, 5 hari dari seminggu ini saya mendapatkan 3. badge excellent dan 2 badge very good 👏👏. Semoga ketika kesibukan di kedua ranah itu mereda saya bisa tetap istiqomah, aamiin.

Penggunaan IG dan FB:


Ini penggunaan seminggu ya untuk messenger dan telegram😊:
jika ditotal sih pas 60 menit😅. 

Jadi untuk puasa pertama aman ya. Nah puasa saya yang saya lanjutkan sejak minggu pertama yang sudah jelas bisa mengganggu fokus pencapaian saya pada berbagai target yaitu puasa dari platform baca daring. Walaupun saya tetap membutuhkannya sesekali sebagai tempat melepas penat. Pekan ini saya tak membuka platform baca apapun, juga grup baca nulis apapun di medsos, selain wattpadd, ya lagi-lagi karena kesibukan pekan ini sangat luarrr biasa. Tetapi ada 1 hari saya melewatkan lebih dari sejam membaca wattpadd, khilaf karena kelelahan, saya jadi tidur sampai jam 1 malam🙈. Ternyata menurut stay free, salah satu aplikasi yang saya pakai untuk menghitumg durasi penggunaan aplikasi pada ponsel, minggu ini saya menghabiskan 5jam 39 menit membaca wattpadd😅. Ya walaupun tentu kalau ukurannya hanya sejam perhari, ini masih belum melewati ambang batas, tapi saya tetap amazed. Sebegitu favoritnya aplikasi ini buat saya ya😂. Tapi kembali lagi, kalau ini salah satu sumber bahagia saya, gapapalah, toh saya sudah membatasi kandang waktu hariannya. 
Nah ini dia perolehan badge saya pekan ini

#puasakepompong
#bundacekatan
#kelaskepompong
#institutibuprofesional
#pekan3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar