Halaman

Senin, 30 April 2018

Day 10: Indahnya silaturrahim

Ada kalanya saya sering menceritakan Zidan tentang almarhum ummi neneknya, Ibu saya. Hari ini saya menceritakan bagaimana ummi nenek begitu menjaga silaturrahminya. Tanpa pandang bulu dia siapa dan dari kalangan apa. Saat sudah sering sakit pun ibu masih sering mengunjungi sahabat dan kerabatnya. Setelah itu saya pun membacakan satu cerita dari buku "melatih otak dan komunikasi anak" yang judulnya silaturrahmi, kemudian menanyakan beberapa pertanyaan seperti kenapa sampai ummi nenek dan tokoh ibrahim melakukan perjalanan jauh, kira-kira apa yang menyebabkan ustad ibrahim selamat dari kecelakaan, lalu manfaat silaturrahmi menurut pemikirannya sendiri. Obrolan malam ini pun saya tutup dengan mengquote salah satu hadits riwayat Bukhari dan Muslim yaitu
Siapa yang suka dilapangkan rezekinya  dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung tali silaturahmi.”

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar