Halaman

Sabtu, 07 Juli 2018

Day 2: Expense Manager, aplikasi kece mengatur finansial keluarga

KoSaya termasuk orang yang disiplin dalam pencatatan keuangan, mulai dari memakai buku tulis, lalu buat aplikasi excel sendiri, sampai akhirnya menggunakan aplikasi siap pakai yang bisa di unduh melalui nternet. Di hari kedua ini saya ingin mereview aplikasi pencatatan keuangan ini. Ada banyak sekali aplikasi seperti ini di playstore, dan pilihan saya jatuh pada expense manager. Saya merasa paling cocok dengan isinya. Mulai dari budgeting, pencatatan pemasukan dan pengeluaran, hutang dan tabungan, sampai neraca kondisi keuangan kita bisa kita lihat melalui bagan. Walaupun sebenarnya, ini hanya aplikasi pembantu karena biasanya 3 hari sekali saya akan mencatatnya kembali pada aplikasi excel di laptop. Setidaknya melalui hp, akan menggampangkan sekaligus mendisiplinkan saya untuk mencatat saat itu juga transaksi debet atau kredit yang terjadi. Dan saya pun bisa melihat sendiri di akhir bulan bagaimana bagan pembelanjaan kami sebulanan tersebut, apa memang sesuai dengan anggaran atau malah membengkak di beberapa bagian :)
Aplikasinya bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.expensemanager&hl=en_US&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dexpense+manager&pcampaignid=APPU_1_OcFAW8ihGtuy9QPLuroQ

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar