Halaman

Jumat, 18 Desember 2020

Mini Project; Rumbel Coba(Cooking&Baking) NNP

Tugas terakhir kali ini adalah membuat satu mini project. Project yang bisa berdampak, baik untuk komunitas ataupun masyarakat.
Akhirnya saya dan salah satu calon Warga, mb Desy memilih mengaktifkan kembali rumbel masak yang pernah ada di NNP. Rumbel ini dulu lumayan berjaya sebelum IP new chapter, sayangnya satu demi satu membernya menghilang saat new chapter diberlakukan.
 
Kenapa rumbel cooking&Baking?
Tentu dapur adalah salah satu tempat penting bagi para Ibu dan calon Ibu. Menyajikan masakan yang lezat dan sehat menjadi impian para ratu dapur di rumah masing-masing. Rumbel Coba hadir untuk mendampingi para membernya menjadikan dapur menjadi tempat yang asyik dan penuh inspirasi. 

Rencana program:
1. Online Cooking&Baking Class
Program ini diadakan sebulan sekali, dengan narasumber dari internal maupun eksternal Rumbel Coba. Resep dibuat step by step dengan gambar, video, atau langsung melalui zoom meeting. 

2. Pengenalan alat, bahan, dan teknik memasak
Bagi bakers pemula, mungkin masih tidak tau bedanya antara baking powder dan baking soda, apa bedanya kegunaan 2 macam pengocok pada hand-mixer, lalu seerti apa itu teknik aduk balik, dan lain sebagainya. Disinilah akan dijelaskan dengan kalimat yang jelas dan mudah dipahami.

3. tips&trik
Setelah tahu step by step resepnya, lalu alat, bahan an teknik yang digunakan, saatnya memberikan tips dan trik seputar resep tersebut. Food preparation, perencanaan budget, dan manajemen dapur juga termasuk di kategori ini.

4. Trial resep bareng
Nah terakhir, para member akan mencoba resep bersama. Akan ada sharing di wag rumbel, bagaimana hasil trial resep tersebut. 

5. Cooking/Baking Challenge
Rumbel coba akan mengadakan challenge dari resep-resep yang telah diujicobakan, dan akan ada hadiah bagi pemenang challenge. 

Kapan mulai berjalan?
Setelah pengumuman orientasi komunitas, dan kami dinyatakan lulus, kami akan segera membuat rumbel ini dan mulai merekrut anggota. 

Sasaran Anggota:
Member berasal dari member IP NNP yang berada dalam komponen komunitas yang tertarik mengikuti rumbel ini.

Team/Panitia:
Karena kurangnya SDM di regional NNP, saya dan mb Desy akan mengelola rumbel ini berdua, sambil berjalannya waktu juga akan merekrut pengurus rumbel. 

Rumbel cooking&Baking ini diharapkan juga menjadi salah satu daya pikat komunitas IP NNP buat para calon member yang masih belum bergabung dengan Ibu Profesional NNP. Semoga kelak mini project ini bisa berjalan dengan baik, jangka panjang dan memberi mandaat buat para membernya, Aamiin YRA

#miniproject
#sambutsemaikomunitas #komunitasibuprofesional #orientasikampungmain
#IPNNP
#rumbelCobaNNP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar