Halaman

Senin, 23 November 2020

Welcome to zona E, Hexagonia

Bismillah, pekan ini keluarga kami sedang menjalani ujian penyakit dari Allah SWT. Kami bertiga bergantian harus bedrest,  tetap tidak boleh down, dan berusaha saling mensupport satu sama lain. Alhamdulillah teman di rantau sudah seperti saudara selalu ada dan sigap membantu apa saja yang kami butuhkan, juga dukungan sahabat-sahabat di pulau sebrang yang masya Allah sungguh membuat terharu. Padahal jujur keinginan untuk absen dulu di jurnal kali ini sempat terbersit saking saya merasa desperate. Alhamdulillah teman-teman seregional dan se co-housing pun juga memberikan full support agar saya tetap tegar dan bahagia melewati ujian ini.

Kembali ke Hexagon City, di Live Founding Mother Rabu lalu, Beliau menjelaskan tentang 4E, apakah itu 4E?

1. Enjoy
Ketika kita melakukan suatu aktivitas dengan mata yang berbinar, energi yang tidak pernah habis dalam mengerjakan aktivitas tersebut, maka kita sudah memasuki tahap E pertama ini, Enjoy. Menikmati aktivitas yang kuta lakukan
2. Easy
Ketika kita menemui suatu tantangan di aktivitas tersebut lalu dapat mengatasi tantangan tersebut dan tidak mudah menyerah maka kita sudah berada di tahap E yang kedua yaitu Easy.
3. Excellent
Ketika mengerjakan aktivitas tersebut terlihat motivasi internal dalam diri kita, kemudian kita konsisten menambah jam terbang sehingga hasilnya lebih bagus maka sudah di tahap E yang ke 3 yaitu Excellent.
4. Earn
ketika kita sudah berkarya produktif dalam bidang yang ditekuni tersebut, maka Inilah yang disebut dengan tahap E yg ke 4 yakni Earn.

Dari penjelasan tersebut, kami para hexagonia kemudian diajak meramu cnavas masing-masing sesuai aktivitas 4E kami, dan mendiskusikannya di co-housing masing-masing.

dan inilah canvas passion pribadi saya

Aktivitas 4E personal terkait project passion 

Peran sebagai Hexagonia yang dijalani

- Leader Tugas Zona 0
- Tim iklan e-book
- Kontributor tema Asyiknya Belajar Bahasa Inggris sejak dini

1⃣ Membaca dan mencari referensi aneka games untuk pembelajaran Bahasa Inggris usia dini - *Easy, Enjoy, Excellent*

2⃣ Menonton berbagai video pembelajaran&games Bahasa Inggris - *Easy, Enjoy, Excellent*

3⃣ Mencatat contoh games yang menarik dan bisa dijadikan referensi - *Easy, Enjoy Excellent*

4⃣ Mendata dan membuat draft kasar judul materi dan worksheet *Easy, Enjoy*

5⃣ belajar desain 15 menit sehari (yg berhubungan dengan konten e-book) *Easy, Enjoy*

6⃣ membaca referensi tentang digital marketing 15 menit sehari. *Easy*

setelah menyetorkan aktivitas 4E masing-masing, kami lalu berdiskusi tiap hari di WAG untuk memantapkan langkah demi langkah untuk mewujudkan project goasl kami dan menentukan satu deadline tanggal untuk menyetorkan draft kami di tanggal tersebut.
dan inilah canvas passion kami di Blok Pensil, dari Co-Housing HexaEducate.
Saya semkain menyadari pola di bunda produktif ini adalah talk less do more, tak perlu menjabarkan panjang apa yang akan dilkaukan tapi Lakukan! 😎

#HexagonCity

#ZonaE

#ProjectPassion

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar