Halaman

Senin, 24 Februari 2020

Tahaddu Tahabbu... Mari saling berkirim hadiah

Memasuki pekan ke 6 di kelas ulat, sepertinya bu Septi masih menginginkan para ulat bersosialisasi😁. Ketika pekan lalu ulat2 harus saling berkenalan dengan ulat lain dari regional dan keluarga yang berbeda, bertanya tentang keluarga favorit dan alasannya, maka pekan ini tantangannya lebih menarik lagi. Kita membawa hadiah untuk si teman baru yang sudah kita ajak kenalan sebelumnya. Hadiah yang cocok dengan ilmu yang teman kita favoritkan. 

Saya kemudian memilih mbak Linda Dwi Hapsari dari keluarga ratu dapur untuk berbagi potluck. Saya memberi hadiah berupa tips trik manajemen dapur dari postingan lama saya di blog. http://ummuzidan.blogspot.com/2016/05/inside-my-freezer-manajemen-belanja.html dan http://ummuzidan.blogspot.com/2017/12/day11-menyusun-menu-mingguan-dan.html. Saya juga memberi link-link chef-chef favorit saya, kiblat dapur saya selama ini, seperti:
https://www.instagram.com/bundnina_kitchen/
https://www.instagram.com/yendaniels/
https://www.instagram.com/rickeindriani_ordinarykitchen/
berhubung mb linda suka sekali melihat postingan resep beserta gambar yang bikin segar keseharian :) .

Teman kedua yang saya pilih yaitu mba subeh yang memfavoritkan keluarga manajemen waktu.  Kado yang saya beri berupa bagaimana membuat Bullet Journal. Bullet journal merupakan sistem pengaturan jadwal, reminder, to do list, dan tugas-tugas lainnya dalam 1 buku catatan. saya lumayan terkesima dan bertekad ingin memulai ini juga. Jadilah saya dan mba subeh saling memberi semangat nge-bujo ini. link-link memulai dan membuat bujo ini ada di https://youtu.be/k5pxvXBl1S4 dan https://youtu.be/qnpZffP9hDc . Selain Bujo saya juga memberikan potluck bagaimana manajemen waktu dalam islam yang ada disini https://www.google.com/amp/s/dalamislam.com/info-islami/tips-manajamen-waktu-dalam-islam/amp . Alhamdulillahbak subeh senang dengan hadiah-hadiah yang saya berikan. 

Terakhir, berhubung kemarin banyak sekali teman baru saya yang memilih manajemen emosi sebagai titik fokus yang ingin mereka tekuni. Bayangkan saja dari 14 tan baru saya, 5 orang diantaranya fokus padaanajemen emosi,hehe. Saya akhirnya mengirimkan hadiah ini ke beberapa teman tersebut. saya mengirimkan video 3M memanaje emosi dari idola emak-emak jaman now, yaitu dr. aisah dahlan disini: https://youtu.be/GcqzcYLL_jE  juga tips yang mungkin terdengar klise tapi setelah saya praktekkan it really works untuk meredam emosi saat saya ingin marah. Video dari ust. Khalid Basalamah disini https://youtu.be/xO1hs0_GJI4
terakhir ada artikel tips untuk menjaga ibu rumah tangga tetap waras😁 alhamdulillah teman-teman baru saya dari keluarga manajemen emosi senang dengan hadiah tersebut.

ya, tahaddu tahabbu... saling memberi hadiahlah agar kalian saling mencintai. mungkin bu septi ingin mengaplikasikan ini bagi para ulat. Games kali ini memang berhasil membuat saya berkenalan lebih dalam dan lebih akrab dengan teman-teman baru. Semoga silaturrahmi ini akan terus berlanjut. Terimakasih juga pada semua teman-teman yang telah memberikan hadiahnya pada saya. I really mean it.  Dan terakhur terimakasih kepada Ibu profesional dan tim bunda cekatan khususnya telah menyusun kurikulum seindah ini sehingga benar-bemar waktu kami jadi terisi dengan sangat bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar