Halaman

Jumat, 01 Desember 2017

Day#9 Monthly groceries shopping

Tanggal 1, berarti saatnya keluarga kami belanja bulanan. Kali ini saya akhirnya melibatkan Zidan, biasanya paling males saya direcokinnya saat lagi menghitung-hitung belanja bulanan ini😂. Tapi mulai bulan ini mari coba kita libatkan dikit-dikit😅. Mulai dari menulis apa saja yang harus dibeli dan dibayar, memperkirakan harganya, lalu menjumlahkan semua item hingga didapatkan total expense yang harus ditarik di ATM. Ini saya melarang dia memakai kalkulator ya. Sepulangnya kami belanja bulanan, zidan lalu mencatat apa saja yang tadi sudah dibelanja, menghitung totalannya lalu mencocokkan sisa uang dari selisih jumlah uang yang tadi kami bawa. Tugas selanjutnya, mengamplop-amplokkan uang sesuai kebutuhannya, seperti lauk, air dan gas, listrik dan air, dsb. Total ada 6 amplop yang di isi. Setelah selesai saya tanya kesannya, ternyata tak seperti yang saya harapkan, dia awab "aih capek mii mesti gini-gini" kenapa mesti pakai anggaran begitu, kenapa mesti pengeluarannya di catat, kenapa tidak berusaha berhemat saja tanpa nyatat-nyatat seperti ini😂😂. Dan mari kita berceramah dengan asik akan pentingnya semua itu. Kalau istilah paksu "nyuci otak"😅. Suatu saat nanti dia akan jadi kepala keluarga kan? :)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMat
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar