Halaman

Sabtu, 25 November 2017

Day#3 Menghitung senang, perut pun kenyang :)

Hari ini Zaidan sekolahnya libur karena hari Guru, jadi pagi sampai siang beneran cuman gegoleran, entah nonton TV yang cuman bisa agak lama gini klo sabtunya libur seperti sekarang, atau baca-baca sambil tiduran bareng di kasur (jangan ditiru!😂). Agak siangan, mulai dihantui kebosanan, saya pun meluncur ke dapur, bikin roti sobek saja. Tadinya mo nyuruh Zidan timbang-timbang bahannya, sekalian pengaplikasian Kg sampai Mg, tapi liat dia sudah pewe quality time dengan bapaknya, urung saya lakukan. Setelah rotinya matang baru deh saya ajak potong-potong rotinya, dia emang paling suka bagian mengiris roti/kue,. Sambil saya tanya 1 loyang ini isinya berapa, jangan dihitung satu persatu tapi pakai cara cepat, ternyata dia sudah tau, tinggal mengalikan jumlah potongan sisi x sisi di loyang. Setelah itu saya beritau kalo ini setiap potongnya jumlahnya 25 gram, jadi kalau 1 loyang jumlah keseluruhan beratnya berapa. Dan karena jadinya 3 loyang, saya pun meminta dia menghitungnya, semua ada berapa potong, jumlah keseluruhan berat roti yang umminbuat berapa gram, kalau dibagi kita bertiga di rumah, 1 orang bisa dapat berapa. Dan masih panjang lagi pertanyaan-pertanyaan lanjutannya, sampai gak terasa kalau 1 loyang yang berisi 16 potong roti sobek hanya tersisa 6 potong roti sobek setelah sesi hitung-hitung asyik ini saya tutup😂. Yup, perut kenyang otak pun jalan katanya, ahh pantas aja badannya seperti itu,hehe

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMat
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar