Halaman

Kamis, 23 November 2017

Day#1 because we can find math everywhere

Yes, tantangan IIP dimulai kembali. Sudah memasuki level 6 dan saya baru on the right track di level 5 kemaren. Semoga semangatnya tetap on fire seperti sekarang.

Menemukan Matematika di sekitar kita. Saya takjub sendiri, dari pagi sampai sore tanpa kita sadari sebeneranya kita tak bisa lepas dari matematika ini. Sejak membuka mata dan bertanya sekarang jam berapa pun itu sudah termasuk matematika. Jadi saya menjabarkannya sesuai yang terjadi real setiap harinya.

Membuat Teh sepulang sekolah, saya bisa menguji pengetahuan science zidan tentang benda cair akan selalu mengikuti permukaan wadah yang ditempatinya, dan selalu mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang rendah. Kemudian sore hari saat waktunya murojaah. Zidan yang diberi amanah menghafal 2 ayat per hari ini iseng-iseng saya tanya "al insan ada berapa ayat dan?" Dia menjawab "31 ayat" "berarti kalau zidan sudah hafal 19 ayat, sekarang sisa berapa ayat yang belum dihafal?" Dia jawab gak sampai setengah menit "ya 12 ayat lagi mi." See it's math again. Sorenya kami membaca buku "English time" didalamnya ada part tentang "let's count" yang memang sudah jelas-jelas matematika, hehe. Saya yang lagi membelah semangka pun tak lepas dari iseng mereview pengetahuan bangun datarnya, memotong semangka dari bentuk kotak,setengah lingkaran, sampai trapesium dan jajaran genjang😂😂.

So, seperti yang tadi saya bilang matematika itu akan selalu ada di sekitar kita, kita hanya butuh lebih kreatif untuk menjadikannya sebuah "soal" yang tak terlihat seperti ujian atau pertanyaan kaku buat ananda. Lets learning math with fun :)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar