Halaman

Sabtu, 28 Januari 2012

Reflexi 2011 and resolusi 2012 (part II)

And now come to 2012 resolution...
Bagiku kata “resolusi” adalah kata ajaib, dada ini bisa bergetar bow, ada begitu banyak asa yang tergantung dalam kata itu, yup let see...
MOM:
1. Menjadi bunda yang lebih sabar menghadapi zidan yang lagi dalam fase “kritis”, ini resolusi paling utama, prinsipnya kalo emang lagi bener-2 “on fire”, just leave him, istigfar, wudhu, solat, n klo belum reda juga, masuk kamar, kunci!!! 
2. Menyediakan waktu yang lebih banyak buat menemani zidan main, no handphone and no lappy!!!
3. Bisa mengerti sepenuhnya bakat dan potensi zidan (=jangan asal don’t!! kalo zidan nglakuin hal aneh)4
4. Membuat zidan lebih mandiri ( saya kira zidan agak lambat dalam hal ini, sampai saya menulis ini, zidan ( 3½ yr) hanya bisa memakai celana dan melepas celana, blom bisa buka-pasang baju, resolusinya tahun ini zidan can do it + bisa bobo sendiri )
Juz ME:
1. Menjadi insan yang lebih baik dimata tuhannya (hehe, saya kira resolusi semua orang ya  ) by:
2. Lebih intensif sholat dhuha dan tahajjud, apalagi kamis malam
3. Sholat diawal waktu
4. Khatam alqur’an minimal sekali
5. Puasa sunnah sering-2
6. Memperhatikan gaya berpakaian, must be syar’i!!!
7. D I E T!!! Tahun ini harus mencapai angka ideal lagi, yeah 46-47 lah,xixixi... (laen case klo ternyata dikasih anugerah terindah aka saya hamil lagi loh ya, amiiiin)
8. Menjadi istri yang lebih baik for my luvly hubby
9. Rutin olahraga aka jogging n senam pengennya sih ngegowes juga, tapi byciclenya blom ada,hiks...hihihi
10. Lebih mengasah skill cooking and baking!!!
Financial:
1. Benar-2 ngeplan biaya pendidikan zidan dengan perencanaan yang sangat baik (saat ini ditulis, saya sedang mencoba kalkulator digital salah satu web financial programming)
2. Menyiapkan dana pendidikan zidan lebih terencana. Saat ini zidan punya account TRM, tapi setoran bulanannya mbooh, kurang apa lebih, makanya setelah ini harus dihitung dengan sangat teliti trus mulai ngerancang investmentnya dalam bentuk apa.
3. Mulai menyiapkan dana darurat (hahaha...telat yah, tapi honestly, memang baru taun ini kami mampu menyiapkannya, tau ajalah bow, taun pertama kami nikah hubby langsung lanjut kulnya, dan baru selsesai tahun kemarin, jadi harus dimaklumi) ini juga make kalkulatornya Qmfinancial. Ini harus di rekening tersendiri!!!
4. Menyiapkan pos-2 dan hitungan tersendiri untuk biaya haji dan hari tua. Walaupun 2 poin diatas mungkinsudah cukup menghabiskan budget kita, tapi sapataulah nek ya, ada rejeki nomplok tiba-2, kan at least udah diitung-2 budgetnya, kan niat baik biasanya selalu ditolong sama yang diAtas...Amiiin
5. Bisa mencari sumber penghasilan yang lain. Kalo yang ini modalnya lagi diusahain, pokoke yang tidak boleh mengganggu budget bulanan dan planning-2 diatas.
Family:
1. Walaupun sudah tak menjadi penghuni java island lagi, planning liburan masih boleh dunk ahh, tapi karena tahun ini budgetnya terbatas, maka liburan tahun ini dipilih yang dekat-2 sajah, at least two days holiday in a cottage without cooking, thinking, and other things, yeah benar-2 merilekskan jiwa dan raga judulnya, budgetnya, adalaaah, maybe diambil dari yang 13 itu tuh,xixixi...
2. Lebih menghargai family time, yup lagi-2 no lappy no hape kalo lagi ngumpul
3. Selalu menghidupkan cahaya spiritual dalam keluarga kecil kami, 4 ever....
4. Punya kebun bunga dan sayur yang mungil nan indah (alhamdulillah udah dimulai sedikiit)
Waaaaoooww kalo diakumulasikan ternyata segentong bok yaa.. yah gak papalah namanya juga resolusi tertulis, kalo gak ditulis nanti tak bergairah dunk ah hidup ini... yah semoga semua asa dan planning di atas dapat terealisasi dengan baik tahun ini, bukan hanya jadi sekedar mimpi... semua kita kembalikan pada sang pemilik kuasa, smoga Allah swt memberikan yang terbaik di tahun ini.

So welcome wonderfull 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar