Halaman

Sabtu, 28 Januari 2012

Reflexi 2011 and resolusi 2012 (part I)

Okey..it has been so late, i know but many people said that better late than nothing, lagian mumpung masih january(alesan...!!!)
yeAh karena menurutku terlalu banyak hal indah yang terjadi di 2011 dan juga ada banyak sekali ekspektasi di 2012 yang sungguh suatu kerugian besarrr jika tak dituangkan dalam kata (lebayyyy...lebayyyh,xixixi)
yup now, let’s recap what have been done in 2011?
January, bulan yang penuh kesibukan, ketegangan, dan akhirnya berakhir dengan kegembiraan dan helaan nafas lega yang puanjang, why? Karena bulan ini abi akhirnya dengan sukses melewati satu fase lumayan bersejarah dalam hidupnya. UJIAN MEJA. Finally, setelah bejibaku dengan beribu “tantangan” dunia perkuliahan selama kurleb 3½ taun, fase yang lumayan panjang yang “cukup” mengerahkan keringat, materi , dan juga kegokilan mnjadi anak muda kembali maybe baginya, abi hampir juga menapaki garis finish fase ini, really appreciate his effort (kuliah dengan mempunyai istri yang lumayan bawel juga mengurus anak yang benar2 lagi dalam masa “pertumbuhan” bagiku hal yang sangat menantang, I can’t imagine if i was in his position, thanks so much darla). Bulan ini juga my eks office ngontak kembali, nawarin job lagi, dan berhubung abi dah lumayan kosong jadwalnya (tinggal perbaikan skripsi) akhirnya stelah didiscuss diambil keputusan yup i can be working mom again, but only twice a week, it means saya Cuma dibolehin u/ ngambil jatah jadi pengajar piket dikantor, ya wes gak papalah, lumayan merefresh otak kembali. Zidan menapaki usianya yang ke 2½ taun bulan ini. Menurutku, he is a genius boy, umur segitu dia udah bisa ngapalin seabrek kata dlm bahasa inggris, colour, part of body, part of home, furniture-2, animal, fruit. Udah bisa ngitung bilingual juga, smoga akan seterusnya seperti ini, amiin. Eh bulan ini neneknya zidan sm tantenya a.k.a mertua ma kakip dateng ke sby,mumpung kami masih di SBY katanya, asyiiik rumah jadi rame dweh..

February, tak banyak yang bisa saya ingat bulan ini, yang saya tau bulan ini saya sibuk-2nya jadi working mom, biar kata job fullx Cuma 2x seminggu tapi dihari lain tetep aja gw embat klo ditawarin, it means abi juga lagi nikmatin mnjadi fulltime daddy,wkwkwk... secara saya perginya dr jam 1 siang and paling banter nyampe rumah jam stengah 9 malem, itu bisa ngaret ampe jam10...tobat buw,xixixi.

March, salah satu unforgotable month...yippy, akhirnyaaah bulan ini kami menginjak kota gudeg pertama kali, jogja..jogjaa.... merencanakan liburan dari jauh-2 hari (maksute ngelist awesome place n tentunyah wiskul paling okeh disana), cuman 3 hari tapi aseli happy bangeeet, ptama kali nginjek borobudur, makan diangkringan, masuk keraton, lewatin mitosnya alun2 kidul, ke taman pintar, lupa apalagi, tapi unfortunately gak sempat keprambanan, pantai kupang yang kesohor ikannya, yaah tapi it’s enoughlah buat short holiday trip, oh iya pertama kalinya ngrasain naik kereta klas eksekutip dgn durasi perjalanan yang lumayan lama, selama ini kan Cuma naek kereta spur (dasar orang udik).

April, yeah mulai kerasa akan meninggalkan surabaya tertjintah b’coz abi WISUDA tanggal 9, yihuui akhirnyaa... bapak-mama mertua datang juga pastinya, aduh terharu bow rasanya ngliat dia pake toga, legaaa banget, yah secara gw nikah sama dia kan pas baru keterima jadi mahasiswa nek, jadi rasanya gimanaa gitu, gw ngedampingin dia from zero to hero lah, hanya sedikitlah orang yang tau betapa melownya hidup kami..hihihi apa siih. Bulan ini juga liburan lagi ke malang, aseeek. Eh bokap nyokap saya juga datang jek, sekedar nemanin cucunya, bcoz emaknya lagi diporsir-2nya nyari duit.

May, salah satu bulan dramatis bagi saya taun lalu, setelah 4 taun melakoni hidup yang sungguh berbeda dari sebelumnya, dari ceritanya masak aer aja gak bisa, sampe alhamdulillah bisa nge-baking dikit-2, yah semuanya terangkum dan terlewati di kota ini, akhirnya dengan berat hati dan lelehan air mata, jiaaah, saya resmi ninggalin surabaya tanggal 18 mei 2011, saya resmi ngundurin diri juga dari t4 kerja...hiks jadi sedih ngingetnya :’(

June, menghabiskan and memanjakan diri dikampung halaman before fly again to the new place... JAKARTA, abi dah berangkat duluan tanggal 12, a day before his birthday. Kan mesti nyari tempat tinggal dulu bow, ngrasain yang namanya LDR, ahh aku tak biasa bila tidur tanpa belaianmu, haghaghaghag... eh iyya lappy saya mesti diinstal ulang tanpa saya bisa menyelamatkan satu dokumen pun didalemnya..hwaaaaa...nangis guling-2 dilantai, secara disitu ada curhatan gw yang gw simpen-2 dari jaman batu:’(

July, bulan bersejarah juga, pertama zidan reach his third years old, n untuk pertama kalinya dirayain *note:sangat kecil-2an, membiasakan dia tau arti kesedehanaan dari kecil* pertama kalinya bikin tumpeng, b’day cke yang aseli semuanya sendiri. Dan satu lagi, tanggal 19 juli 2010, akhirnya kami resmi jadi penghuni baru ibukota, dan gak sampe seminggu, saya langsung jatuh cinta, ohh begitu mempesonanya dirimu, bokap juga datang bawain sisa barang yang kemaren over bagasi pake kapal laut, uff how nice of u daddy, jadi kangeen:’(

August, pertama kali ngrasain lebaran di jakarta, tadinya pengen diistiqlal tapi udah gak keburu, so singgah aja ditengah jalan,,xixixi.. bulan ini juga kami melalui anniversary ke-4, alhamdulillah semakin taun semakin bahagia, kerikilnya malah semakin kecil kayaknya, hehe alhamdulillah yaa

September, maybe i can call it shocking month, begitu saya betahnya jadi penduuduk baru disini, masih ada begitu banyak asa yang sudah terplanning dengan rapi di list agenda saya, termasuk kursus di ncc, kul S2 di UNJ and u know pertanggal 9 september 2011, abi dapat sk mutasi, benar-2 unpreditable, mana dapetnya palu sulteng, yang menurut semua info yang masuk entah kenapa semua rada-2 negatif, jangan pernah berpikir saya bersyukur awalnya dapat tempat yang lagi kata orang-2 yang menguatkan saya lumayan dekat dari kampung halaman saya, hey what you say, surabaya-mks juga cuman sejam nek pesawat, 24 jam nek kapal laut, dan sepertinya saya tak pernah berpikir untuk menempuh perjalanan darat. so sama aja kaan, duh kacau...kacaaaauu (langsung ingat becandaan ama tante yang tinggal di sana, gw bilang tungguin kami dasana ya tan, kali aja abinya mutasi sana,hwaaaaa) mana abi sudah harus masuk kantor baru tanggal 19nya, hwaa saya speechless rasanya saat itu. Rasanya perasaan saya masih ngambang sama dengan ngambangnya saya dipesawat lion air tujuan JKT-PLWpertanggal 19 september 2011, dan resmi menapaki hammer city sekitar pukul 22.00 malam itu. Dan sampai diujung bulan ini saya belum juga menemukan chemistry yang pas dengan kota ini.

October, saya mulai bangkit, mulai berpikir jernih akan makna kata “hikmah”, toh setelah ditelisik jauh, semua sikon yang ada di palu ini adalah jawaban keluhan-2 kecilku dimasa lalu, masalah ikan segar lah, macetlah, living costlah *makanya jangan kebanyakan ngeluh nek!!!* dan setelah membuka diri itu, subhanallah palu ternyata kota yang alamnya lumayan indah, dan tentunya finally bisa nabung banyak juga setelah tinggal dikota ini. Tapi sempat ngiri jek, abi DL ke jakarta lagi seminggu, eneng juga kan pengen bang. Alhamdulillah tanggal 23, umur saya pas seperempat abad. Semoga sisa umurku makin bermanfaat ya Rabb.

November, tadinya berpikir akan melewati lebaran paling melow seumur idup, secara lebaran pertama di kota ini dan abi ada DL lagi ke manado sehari setelah lebaran, and bcoz pesawat Plw-Mnd mesti transit di MKS, it means abi harus pergi di hari lebaran, dan karena mikirnya lagi daripada gak ikut lebaran coz pesawat yang ada cuman subuh and petang, diambillah tiket sore ntu, sklian abi lebaran dimks sama bonyok, huhuhuu sedihnya tapi mo ikut mudik keknya dana darurat masih tipis, secara baru abis pindahan bow... tapi ternyata rejeki gak ngalir kemana, didetik-2 keberangkatan abi, bapak mertua nelpon klo biar ummi ma zidan ikutan aja biar dia yang bayarin tiketnya PP, cihuuuuy... mudik...mudik, tapi seminggu rasanya tak cukup melampiaskan kangen ini sama my parents, hiks.

December, tak ada yang istimewa banget, rada flat, walo abi sempat bikin ngiri lagi karena DL ke jakarta( lagi):-). Tapi tetep aja loh weekend dibuat beda, kek berenang ke pantai, bawa rantangan,hihihi. Oh iyya, karena akhir taun, bulan ini abi hampir lembur setiap hari, hiks. Tapi juga, yang namanya december pasti selalu penuh dengan pengharapan semoga next year will be better, Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar