Halaman

Sabtu, 18 Februari 2012

The way U and I become US (session 1)

Terinspirasi dari nikahan adek ipar kmaren, membuat saya jadi menerawang dan tiba2 pengen nulis judul di atas. Walo tiba2 berjuta rasa berkecamuk *hiyaaaaaaat, tepis rasa yang aneh2*

Menikah muda... nikah dini.... ato apalah lagi namanya, saya tak pernah sama sekali kepikiran, niat apalagi deh (walopun saya salut dan angkat topi sama orang yang bisa komit nikah dini like haekal siregar, d best seller novelis, nikah dini keren)... dulu saya ingat waktu bimbel persiapan spmb, ada seminar bersama ibu marwah daud ibrahim, yang intinya how to arrange our future, trus kita dikasi lembaran gitu yang isinya apa planning kita sampe mungkin berpuluh tahun ke depan. Saya baru menulis niat untuk menikah di kolom umur yang ke-25, itu juga kalo si pangeran datang di waktu yang saya inginkan, dan sayapun menulis saya akan legowo walo target ini meleset di kemudian hari!!!wotta life... lalu kenapa saya kemudian berdiri di atas plaminan itu justru di tiang umur yang 21 aja belom cukup, ahhh long story. And the story begin...

Saya mengakui selama hidup pernah melakukan kekhilafan2 masa remaja *baca: pacaran* (ingatkan saya untuk mengedit postingan ini ketika zidan memasuki usia remaja...hahaha) dan actually saya sangat menyesalinya (teringat komitmen seorang sahabat yang pernah mengatakan kepada saya saya tidak mau jadi mantan siapapun dan baru akan pacaran bersama suami saya kelak...and dia istiqomah dengan ucapan itu, sampe skg si dia uda ampir punya dua buntut), ngiri sekalee rasanya. Tapi mungkin jika tak melakukan itu sayapun tidak tahu apa tetap akan bersama si abi sekarang... Wallhu a’lam fi shawab.

Wokeih saya pertama kali ketemu abi dimana? Wah..ha..ha..ha... saya pun rasanya tak ingat, yang jelas bokap kami sekantor n lumayan deket, tapi dia tidak tinggal di komplek pegawai dimana saya tinggal, dia rumahnya di ibukota kabup sementara saya di desa :p. Yang saya ingat *atau mungkin tepatnya di ingatkan* dia ngaji di rumah saya (ortu saya dulu guru ngaji juga di komplek), dia mungkin uda kelas 4 sd n saya masih.... TK, *gubraaaak*, si abi sih biasanya ngeledekin katanya dulu waktu dia ngaji ada anak kecil item, kurus, ingusan, slalu nangis, n malak2in permen ke anak ngaji... hahaha. Saya baru ada sedikit memory tentang dia waktu saya udah SD n dia SMP, dia ngisi ceramah d masjid waktu ramadhan trus saya minta tanda tangannya di buku amaliah ramadhan saya (inget kan bow waktu kita sd, ada buku kek gituan), ya hanya itu, tak ada sama sekali yang berkesan kan, hahaha.

N the time flies... saya uda berubah jadi cewek manizt:p yang lagi bjuang mati-matian buat lulus spmb. Uda terkena hebatnya virus merah jambu... *lagi2 gemess krn gak istiqomah banget*, baru aja ngecap kota metropolis buat bimbel. One day, his father a.k.a Father in law saya sekarang, lagi jalan2 ke rumah nengokin saya *waktu itu bokap blon pensiun jadi saya masih tinggal sendiri di MKS* ntah di kedatangan yang ke berapa kali nengokin saya, eh si bapak minta no telp saya, ya saya kasihlah.. n beberapa hari kemudian nomer asing masuk di no. Saya, dan sebagaih remaja labil uda biasalah hal kek gitu, paling si pens:-D, diangkat, aseli suara asing, sok logat jekardaah ato jowo kali yee, tes...tes...tes...stelah ngobrol agak lama baru ngeh, ooh anaknya si om. Ngobrol sana kemari hei..hey..., eh si kakak:-) jadi sering nelpon (hayooo bi, ngaku jatoh cinta ma first voicenya ummi ya, hahaha...) sampe ngirimin saya buku soal2 spmb. brubung wktu itu lagi long distance sama someone, diladenin donk, day2 day, month 2 month, finally I’m accepted in one state univesity...hurrray:-), sampelah waktu dimana dia mo mudik dari tempatnya mencari nafkah nun jauh di perbatasan endonesa sonoh, n offcourse hari dimana kami akan copy darat for the first time. Jangan di tanya gimana rasanya, dak dik duk serr;-) secara dia nelpon pagi, siang , malem, midnite, jadi serasa uda kek gimanaaa gitcuh, eh walopun tidak ada sama sekali komitmen aneh diantara kami, atopun pembicaraan yang menjurus ke arah virus merah jambu biadab ntuh. Yeah, finally, di suatu malam di bulan ramadhan *wong dia mudik lebaran*, he came 2 my home, ngobrol2 sama bokap (tapi yang ada jadi kek reunian antar guru ngaji sama si murid kecil dulu), and dengan gentlenya minta ijin buat keluar berdua ma saya. Di ijinin dengan berjuta petuah and warning bokap. Tang tadang tandang... yang daritadi saya ngendon di kamar gak berani keluar, akhirnya dengan pasang wajah sok imut nan manis kluar juga, n d first time can see his face *aseli loh, kami gak pernah mms-an poto masing2* first impression? Wuuaaaa cakepnyoooh:-). Eh eling vi, walo cuman puppy2 love kamu masih punya pacar *ada bisikan setaN,hohoho*, tapi yang terjadi akhirnya sebodo lah, anak sma ntu gak bakal tau (lagi2 tolong ingatkan saya mengedit tulisan ini suatu hari nanti:p)

Saya tak begitu ingat kemana saja kami malam itu, dinner yang jelas, gak ada tujuan aneh2, n yang saya tau, dia sepertinya berkali2 ngelirik saya sembunyi2 *hayooo bi, ngakuu,hahaha*, n pulangnya bawa selusin dunkin do***ts buat orang rumah, buat saya waktu itu inilah teman date saya yang paling bermodal, bwkkkkkk...

Time flies again, kami masih smsan, telpon-telponan, dan tak lama setelah mudik yang pertama dia mudik lagi, keknya ada acara kantornya di bogor, tapi dia sempetin pulang 2-3 hari. Di mudik kali ini, dia uda rada2 aneh, mule ngobrolin yang menjurus2 ke merah jambu ntuh, sampe suatu senja di pantai losari, a day before he flies d next day, dia ngomong “adek mau gak jadi adek benerannya kak ...(nyebutin nama kakaknya)?”
Saya masih sok2 gak ngerti, sampe dia ngomong dengan jelas, “ade mau jadi calon istri kakak?*
Hiyaaaaaat, keknya saya mo lumpad nyebur ke pantai losari yang cuman tersisa beberapa meter di depan saya, rasanya antara senang, kaget, mual, panas dingin, ampe sempat2nya mikir saya baru aja masuk semester 2 that time, how to answer his question emaaaaaak.... yang ada saya nge gantung si kakak waktu itu, sepulang dari pantai itu kan saya nginap di rumah temen, yang saya ingat, saya gak bisa tidur mpe subuh, cuman curhat2an sama sahabat saya, bingung, u/ pertama kalinya ada orang nembak saya dengan nyebut2 kata “wife”. Setelah itu ntahlah, saya lupa, saya mungkin (mungkin ya) masih tetap ngegantung si kakak, tetep smsan and telpon-telponan, sampe beberapa bulan ke depan. Sampe saya mule merasakan nikmatnya bangku kuliah, organisasi, persahabatan, si pens yang silih berganti datang dengan rayuan pulau kelapanya, and.... fall in love again!!! yang semuanya itu benar2 menguras waktu saya 24 jam sehari yang rasanya tak pernah cukup... si kakak masih sering mencoba telpon, tapi kadang saya rejectlah, ngangkat ogah-ogahanlah, sampe akhirnya si kakak ngilang dengan sendirinya, n saya ganti nomer. (setelah nikah, baru saya tau kalo itu waktu terberat yang dia hadapi di rantau sana,huhuh,, forgive me honey), n the time flies again (kok sering banged yah pake kalimat ini;-))... Di sela2 kesibukan saya kadang masih teringat si kakak yang pernah minta sy jadi istrinya, but remember DI SELA_SELA:-). Saya masih terlalu sibuk untuk mengingat seseorang yang ketemuannya bisa di itung 1 jari di banding organisasi2 hebat yang saya geluti, kertas2 tugas kuliahan yang cukup nyita waktu, kongkow2 hura2 sama genk kuliah saya, n nge date2 gak jelas dengan beberapa pens. Yah sampe suatu masa.




*to be continued* :-) udah pegel cyiin nulisnya, xixixi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar