Halaman

Jumat, 27 Oktober 2017

Iqro (Bacalah)

Begitulah bunyi ayat pertama yang diturunkan Allah Swt kepada Nabiullah Muhammad SAW. Jika boleh sedikit curhat, anak saya Zaidan dulu sangat hobi membaca, bahkan sampai kebablasan.  Novel-novel saya pun ikut dilahapnya, tapi semenjak pindah kesini hampir 10 bulan yang lalu, minat bacanya jadi menurun drastis, banyak faktor sih termasuk juga kelalaian kami orang tuanya. Jadi begitu melihat materi level 5 kelas Bunsay yaitu "membuat anak suka membaca" saya seperti menemukan oase di tengah padang pasir, padahal sebenarnya saya sudah mau menyerah di kelas Bunsay ini dan mau ikut di batch selanjutnya saja tapi setelah konsultasi dengan fasil plus materi level 5 ini benar-benar saya butuhkan akhirnya Bismillah saya bertekad buat lanjut dan konsisten di cawu 2 ini.

Memulai membuat Zaidan, anak saya kembali hobi membaca tentu tak gampang, saya harus berbicara hati ke hati dengannya, mempengaruhi hatinya kalau kita boleh saja bersifat follower sepanjang yg kita follow itu baik, tapi kalau lingkungannya tak baik buat dicontoh maka kita harus bisa teguh pada prinsip hidup kita. Ada drama juga pasti di sela-selanya😂, tapi Alhamdulillah anaknya akhirnya luluh dan malah mengajak teman-temannya ikut membaca di perpus mini kami. Karena baru hari pertama, saya membebaskan Zaidan memilih buku apapun yang dia suka di rak buku kami, dia akhirnya memilih komik serial Why berjudul robot ini, setelah membacanya Zaidan jadi bisa menceritakan pada kami ortunya tentang petualangannya bersama tokoh-tokoh di komik tersebut melihat bagaimana robot itu diciptakan, juga robot itu sebenarnya bukan fantasi di film semata tapi memang  bisa manusia ciptakan sambil menyebut beberapa robot terkenal yang pernah tercipta. Saya terharu tentu saja, semoga ini jadi starting point yang baik baginya, Terimakasih IIP karena ada tantangan ini pas disaat saya benar-benar lagi concern terhadap hal ini :)

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar