Halaman

Selasa, 13 Juli 2021

Review #1

Bismillahirrahmanirrahiim...
Alhamdulillah setelah menyelesaikan jurnal pertama, kami para pembelajar di kampus pembaharu kembali bertemu dengan Mantika. Kejutan yang dibawa oleh mantika adalah setiap mahasiswa akan dipasangan untuk saling mereview jurnal pertama pasangannya. Jadi agak malu sih sebenarnya, hehe. Begitu daftar pasangan yang telah diramu tim formula keluar, saya langsung menghubungi pasangan saya yaitu mb Risma Havanty dari IP reginal Garut. Setelah berkenalan, kami lalu saling bertukar jurnal. Surprisingly, ternyata masalah saya sama mb Risma 11 12😂,  berkutat di manajemen waktu, mood swing dan skala prioritas yang masih kacau. Bedanya jika saya kesulitan mengatur waktu di ranah publik yang berimbas ke ranah domestik, mb risma kesulitan mengatur waktunya karena baru saja mendapatkan anggota keluarga baru. Mb Risma baru saja lahiran dan beliau masih beradaptasi terhadap penambahan anggita keluarga ini. Jadilah kami sebenarnya seperti saling sharing dan saling mencari solusi terbaik atas masalah kami yang nyaris sama ini. 
Bisa dilihat dari jurnal pertama mb Risma, akar masalah, problem statement, dan hasil yang tampak memang mirip dengan masalah yang saya hadapi. Saya jadi menggali memori ketika saya masih full di ranah domestik dan menghadapi masalah ini, walau memang tidak bisa apple to apple perbandingannya karena jumlah anak kami tak sama. Yang saya ingat dulu ketika saya terkena serangan malas, saya berhenti sejenak, menutup mata, memikirkan apa saja hal indah yang akan saya dapatkan di depan sana jika saya tidak menunda-nunda pekerjaan. Bismillah memulai kembali, lalu saya memulai aktivitas bullet journaling agar isi kepala tidak penuh dan semua to-do list bisa terselesaikan tanpa ada yang terlewat atau terlupakan. Selain itu ngebujo ini bisa membangun kebiasaan baik dengan membuat fitur trackernya.
Sejauh ini, saya merangkum seperti dibawah hasil review saya terhadap jurnal mb Risma
Semoga saja kami berdua bisa menyelesaikan masalah kami terkait mnajemen waktu ini di perjalanan bunda salihah ini ,aamiin...

#umpanbalik1
#Identifikasimasalah
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar