Halaman

Kamis, 12 Juli 2012

# a letter to my zaidan #

Selamat ulang tahun nak...

Bertambah satu lagi usia balitamu nak, 4 tahun sudah kau tapaki perjalanan hidup di dunia ini. Masih terlalu singkat untuk logika kanak-kanakmu mengerti kenapa dan apa tujuan Allah memberimu kesempatan untuk menikmati dunia. Ya, nikmatilah masa2 balitamu sesukamu sayang. Abi ummimu insya Allah akan selalu ada untuk membimbing kejalan mana kau seharusnya melangkah. Jalan yang tentunya diridhoi Tuhanmu .

4 tahun sudah kau hadir memberi warna-warni baru dalam hidup kami. Terima kasih telah memberi ummi abi banyaaak sekali pelajaran hidup. pelajaran yang sama sekali kami tak pernah mengecapnya di sekolah atau kampus manapun. Belajar kesabaran tanpa batas dalam menghadapi kerewelan dan tingkahmu yang kadang malah membahayakan dirimu sendiri. Belajar menahan amarah saat kau melakukan sesuatu yang kami sudah wanti2 sebelumnya untuk kau tak melakukannya. Belajar untuk detail dan tidak teledor memperlakukan segala sesuatu yang berhubungan denganmu(noted 4 ummi :-# ). Belajar membuat masakan yang lezat dan sehat untuk kau lahap. Belajar untuk tahu, cepat dan tangkas dalam menjawab semua pertanyaan yang tiba2 terlontar dr mulutmu, pertanyaan yang kadang out of mind rasanya kenapa bisa terpikir olehmu, yah dirimu yang tak pernah terima dengan jawaban tidak tahu, yang entah darimana kau dapat bisa-bisanya mengatakan “bodo’ ummi kenapa tidak tau? Katanya ummi pintar?” ah terima kasih sayang, karenamu ummi harus mulai belajar banyak hal lagi dari bidang exacta, agama, sosial, dan macam2nya, cukup merefresh otak ummi yang hampir setahun di istirahatkan :-). Pelajaran-pelajaran hidup yang kami sadar tak pantas mendapat nilai 8 sekalipun. Maafkan kami ya nak, belum bisa terlalu sabar menghadapi crankymu, kadang terlepas amarah melihat ulahmu, terlebih jika mood sedang tak bersahabat, yah hal yang tak seharusnya dijadikan “excuse” untuk melakukannya. Di hari jadimu ini kami berjanji nak, untuk lagi2 berjanji lebih sabar dan tak boleh tersulut amarah menghadapimu... semoga kami konsisten kali ini sayang, HARUS :-D .

Selamat ulang tahun nak...

Sekali lagi terima kasih telah menjadi anak yang membanggakan bagi kami nak, anak yang sama sekali rasanya tak pernah membuat kami malu di depan orang lain, anak yang sangat manis dan tak menyusahkan, balita yang selalu berusaha keras untuk mandiri, balita yang tough dan tidak cengeng, cepat belajar dan mengerti, penyayang bagi kami dan orang lain, tak ada GTM yg kadang membuat emak2 frustasi ;-) , ah nak u are my inspiration, kamulah yang mengajarkan ummi kedewasaan, ntahlah kami merasa kamu bersikap jauh lebih dewasa dari usiamu. Terimakasihb Rabb, telah menganugrahi kami anak yang begitu manis dan luar biasa boleh donk narsis ma anak dewe Terima kasih Ya Allah, tetap bimbing kami menjaga amanahmu ini. Kami tau tiada daya dan upaya selain pertolonganmu.

Selamat ulang tahun nak...

Panjang umur, sehat selalu *klise tapi sangat kami maknai kata per katanya*. Kami tak ingin menggantung harapan yang sangat tinggi untukmu nak, takut akan menjadi beban bagimu kelak. Kami hanya berharap engkau tumbuh menjadi pemuda sholeh berakhlak indah, takut terhadap Tuhan, pemuda kaffah menjalankan syariat agamamu, berani berkata benar dan membela yang lemah, dermawan pada kaum fakir, dan tentunya penuh kasih terhadap sesama.

semoga Allah mengijabah doa kami di hari istimewamu nak... sekali lagi selamat ulang tahun, love you to the moon :-)

Kota Palu, 11 juli 2008,pukul 16.40 (waktu yang sama tangismu hadir pertama kali di dunia ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar